SIAPA SIAGA! TIM PENGAMAN PERBATASAN WILAYAH SELATAN SUMBAR

SIAPA SIAGA! TIM PENGAMAN PERBATASAN WILAYAH SELATAN SUMBAR
tim pengamanan pencegahan corona

Dinas Kesehatan, 25 Maret 2020

Sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Provinsi Sumatera Barat, Dharmasaraya berada di ujung wilayah Selatan perbatasan Jambi dan Sumbar. memperketat setiap wilayah perbatasan guna mencegah penyebaran virus corona. tim posko perbatasan pencegahan corona di bentuk di wilayah kecamatan Sungai Rumbai.

Pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan, BPBD Dishub, dan Polres dalam pengaman penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian juga telah menetapkan untuk kawasan Dharmasaraya Puskesmas Sialang dan RSUD Sungai Rumbai menjadi salah satu posko penanganan bagi masyarakat yg terindikasi PPT dan ODP.

Di posko perbatasan ini, setiap warga yang dari luar daerah sumbar, memasuki wilayah sumbar terutama yang tujuannya kabupaten Dharmasraya wajib di periksa suhu tubuhnya oleh tim pengaman covid-19.

"Pada Pemeriksaan ini apabila ada warga yang mengalami gejala demam, flu, dan batuk akan tetapi tidak turun di dharmasraya, maka akan di laporkan kepada tenaga kesehatan di wilayah tempat tujuannya. untuk di pantau, pada saat sampai di lokasi tujuannya. guna untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona" ujar Apt. Rahmadona Fitri, S.Si,MKM, Kabid YanSDK

Himbauan kepada warga khususnya Dharmasraya untuk dapat mengurangi aktifitas di luar rumah, tingkatkan pola hidup sehat, sering cuci tangan, jaga jarak bicara dengan lawan bicara, tidak berkumpul dengan orang rami, selalu makan sayur dan buah.

SALAM SEHAT

HUMAS DINKES

Share Berita

Komentar Berita