KADINKES BUKA PELATIHAN UKS

KADINKES BUKA PELATIHAN UKS
Kadinkes Membuka Acara Pelatihan UKS

inkes Dharmasraya, (Senin, 18 September 2017)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya dr. Rahmadian, hari ini Senin, tanggal 18 September 2017 berkesempatan membuka acara Pelatihan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Bagi Pengelola UKS Puskesmas, Guru UKS, TP UKS Kecamatan dan TP UKS Kabupaten. Acara yang bertempat di Gedung Umega Gunung Medan itu direncanakan diselenggarakan selama tiga hari mulai tan tanggal 18-20 September 2017.

UKS sangat penting keberadaannya di lingkungan sekolah, yakni ujung tombak upaya curatif, promotif dan preventif kasus kesehatan.

Arti dan makna logo UKSKegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan UKS di sekolah nanti ketika melakukan pembinaan kegiatan di sekolah. Kegiatan uks ini sangat bermanfaat karena UKS memiliki manfaat langsung terhadap peningkatan kesehatan anak sekolah, dan memiliki potensi besar dalam mensukseskan program peningkatan derajat kesehatan lebih luas lagi. Oleh sebab itu UKS dapat digunakan sebagai wadah sekaligus media yang dapat digunakan oleh berbagai program kesehatan, seperti kesehatan ibu, anak, gizi, pemberantasan penyakit menular (P2M), kesehatan lingkungan, pengobatan, promosi kesehatan, dan lain-lain. (Akang/Dinkes)

Share Berita

Komentar Berita