DINKES SOSIALISIKAN POR

DINKES SOSIALISIKAN POR
Sosialisasi Pengggunaan Obat Rasional.

Dinkes Dharmasraya, (Senin, 19 September 2017)

Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, dalam hal ini Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (Yan SDK), hari ini Selasa(19/9) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penggunaan Obat Rasional (POR), yang mana pesertanya terdiri dari masyarakat umum, koordinator KIA Puskesmas, pengelola apotik, dan pengelola obat Puskesmas se-Kabupaten Dharmasraya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya dr. Rahmadian berkesempatan memberikan arahan seputar penggunaan obat rasional. Dalam arahannya Kadinkes mengatakan bahwa penggunaan obat rasional sangat diperlukan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi biaya pengobatan, mempermudah akses masyarakat untuk memperoleh obat dengan harga terjangkau, mencegah dampak penggunaan obat yang tidak tepat dan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan, selain itu beliau mengatakan pelayanan kefarmasian di Puskesmas belum diterapkan secara optimal. Oleh sebab itu maka Sosialisasi tersebut sangat berguna bagi para pengelola obat Puskesmas.

Acara yang berlangsung di Gedung Umega Gunung Medan itu digelar selama satu hari ini, dengan narasumber Dr. Asviandri, SPA, M.Biomed Dokter Spesialis Anak RSUD Sungai Dareh, dan Ahli Farmasi (Apoteker) lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya. (Akang/Dinkes)

Share Berita

Komentar Berita