GIAT DINKES, SOSIALISASI HAJI SEHAT

GIAT DINKES, SOSIALISASI HAJI SEHAT
Dinkes Dharmasraya, (Senin, 25 September 2017).

Sesuai dengan Permenkes Nomor 15 Tahun 2016 tentang istitaah kesehatan jemaah haji, bahwa setiap jemaah haji berhak mendapatkan pembinaan kesehatan untuk mencapai keadaan ititaah kesehatan, oleh sebab itu Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya, melaksanakan Sosialisasi Haji Sehat yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, melalui Bidang P2P pada hari Sabtu (23/9) telah melaksanakan kegiatan dimaksud bagi Jemaah Calon Haji Tahun 2018. Acara yang bertempat di Mesjid Babussalam Pulau Punjung tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya mewakili Bupati Dharmasraya.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui kegiatan indoor dan outdoor, dimulai dari pengukuran tekanan darah (TD), berat badan (BB), cek gula darah dan kolesterol, pengukuran kebugaran jasmani dengan metode rockpot bagi yang mampu, dan six minutes walking test bagi calon jemaah dengan usia 70 tahun keatas dengan atau memiliki penyakit jantung. Setelah itu dilakukan pengukuran kebugaran jasmani, jemaah haji dilakukan penyuluhan dan bimbingan.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes diwakili oleh Kabag TU dr. Rosidi Roslan, SKM, MPH, Anggota Komisi IX DPR RI diwakili oleh Tenaga Ahli Bapak Delfian., Kasi Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya H. Suhardi, SAG, MA. dan Kabid P2P dr. Helmi Muslim sebagai Koordinator Pelaksana Kegiatan tersebut. Sedangkan peserta yang hadir pada acara dimaksud berjumlah 150 orang jemaah calon haji untuk tahun 2018.

Demikian Lusi Islamiati, Amd.Kep melaporkan untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya. (Akang/Dinkes)

Share Berita

Komentar Berita