DHARMASRAYA RAIH SWASTISABA WISTARA PERDANA.

DHARMASRAYA RAIH SWASTISABA WISTARA PERDANA.

DHARMASRAYA RAIH SWASTISABA WISTARA PERDANA.

"Swastisaba Wisatara merupakan penghargaan tertinggi bagi Kabupaten Kota Sehat (KKS) di Indonesia"

Dinkes Dharmasraya, (29 November 2017)

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE, Selasa (28/11) di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, menerima Tanda Penghargaan Tertinggi Swastisaba Wistara. Untuk Kabupaten Dharmasraya, Penghargaan tersebut merupakan Tanda Penghargaan Tertinggi Pertama dalam konteks Kabupaten Kota Sehat (KKS), yang mana Dharmasraya telah menerapkan 6 tatanan dari 9 tatanan Kabupaten Kota Sehat. Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmadian dan Ketua Forum Kabupaten Dharmasraya Sehat (FKDS) Syahrul Furqan, SKM serta pengurus FKDS lainnya. Dengan berhasilnya Kabupaten Dharmasraya meraih Swastisaba Wistara, bukan berarti tugas bersama dalam pembangunan bidang kesehatan telah berakhir. Seyogyanya dengan prestasi tersebut semakin memacu semangat semua pihak dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat Dharmasraya Yang Berbudaya dan Mandiri sesuai Visi Misi Pasangan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE dengan H. Amrizal Datuk Rajo Medan, S.Sos.

Mentri Kesehatan Nila F. Moeloek menjelaskan, bahwa penghargaan tersebut merupakanbentuk apresiasi dari pemerintah pusat terhadap pelaksanaan program Kabupaten Kota Sehat, dalam hal ini masyarakat telah turut serta berperan aktif, baik sebagai subjek maupun objek pembangunan kesehatan diwilayahnya masing-masing.

Tujuan utama dari KKS adalah koordinasi lintas sector terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, para decision maker dan masyarakat itu sendiri, secara berkelanjutan dalam rangka pembangunan berwawasan kesehatan. (Akang/Dinkes)

Share Berita

Komentar Berita