Ingin Turunkan AKI AKABA dr.Rahmadian bentuk PATWAL BUMIL

Ingin Turunkan AKI AKABA dr.Rahmadian bentuk PATWAL BUMIL
penyerahan piagam dan pemasangan pin PATWAL BUMIL

Dinas Kesehatan--- Saat perempuan urban saling menyerang di sosial media karena urusan busana, dua ibu lain meninggal setiap jamnya saat berjuang dalam persalinan, Suatu kasus yang juga pernah dialami ibu kartini dimasa lalu, setidaknya ada sekitar 20.000 perempuan meninggal akibat komplikasi melahirkan setiap tahunnya di Indonesia. Dan hingga saat ini indonesia masih menerima Rapor merah untuk kasus Angka Kematian Ibu dan Bayi yang tinggi.

Tingginya angka Kematian Ibu dan Bayi bukan hanya PR Pemerintah atau Kementerian Kesehatan tapi PR kita bersama yang harus diselesaikan.

Untuk itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya dr. Rahmadian bentuk PATWAL BUMIL dengan diadakannya pertemuan Gerakan Suami Sayang Istri dengan tema"stop kematian ibu melahirkan jangan biarkan malaikat kecil anda tumbuh tanpa kasih sayang seorang ibu" yang diadakan di Aula Mata Air Swalayan Rabu, 17/07/2019.

Kegiatan ini ddihadiri oleh peserta yang terdiri dari Wali Nagari, Ketua KAN dan Suami yang istrinya hamil dengan resiko tinggi.

Peserta dalam acara ini sangat antusias sekali ini bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada Kepala Dinas Kesehatan, dalam kesempatan ini dr Rahmadian selaku Kepala Dinas Keshatan Kabupaten Dharmasraya juga melakukan pemasangan pin dan penyerahan piagam PATWAL BUMIL "Pria tangguh kawal Ibu Hamil"

Humas Dinkes

Share Berita

Komentar Berita