PMI dan DINKES bagi-bagi masker dijalan

PMI dan DINKES bagi-bagi masker dijalan
PMI dan Dinkes bagi-bagi masker dijalan

Kabupaten Dharmasraya adalah Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi dan Provinsi Riau maka bencana kabut asap yang melanda dua Provinsi tersebut secara langsung juga dialami oleh masyarakat di Kabupaten Dharmasraya sehingga sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Secara umum kabut asap ini akan menimbulkan masalah kesehatan berupa peningkatan keluhan pernafasan, penurunan fungsi paru, peningkatan serangan akut asma dan penyakit paru obstuktif kronik ini mengakibatkan terjadinya peningkatan kunjungan gawat darurat dan perawatan Rumah Sakit.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmadian menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar ruangan, banyak minum air putih, mengkonsumsi buah-buahan dan kalau keluar ruangan harus menggunakan masker.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke- 74, PMI Kabupaten Dharmasraya bersama Dinas Kesehatan membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 16.500 pcs.

Kegiatan ini dilasanakan di depan Kantor Bupati Dharmasraya yang dilakukan langsung oleh ketua dan pengurus PMI Kabupaten Dharmasraya bersama tim dari Dinas Kesehatan serta relawan mahasiswa dan PMR Kabupaten Dharmasraya pada hari Selasa, 17/09/2019.

Share Berita

Komentar Berita