SWASTI SABA WISTARA 2 DISERAHKAN OLEH DUA MENTERI

SWASTI SABA WISTARA 2 DISERAHKAN OLEH DUA MENTERI
kepala dinas kesehatan bersama mendagri

Dinas Kesehatan, (21/11/2019)_ Wajah sumbringah ditebar oleh Wabup Dharmasraya yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmadian sejak memasuki Gedung Kementerian Dalam Negeri di Jakarta Selasa pagi (19/11/2019). hari ini beliau akan menerima piala sekaligus piagam Swasti Saba Wistara untuk Kabupaten Dharmasraya. Acara itu akan dihadiri Mendagri Tito Karnavian dan Menkes Terawan Putranto.

Swasti Saba Wistara ini merupakan supremasi kabupaten sehat. Artinya Kabuptaen Dharmasraya dengan segala plus dan minusnya telah memenuhi syarat untuk dinyatakan sebagai Kabupaten sehat, punya fasilitas kesehatan memadai, pelayanan kesehatan baik, warganya menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian dan masih banyak kriteria lainnya. tentu ini merupakan sesuatu yang bisa membuat Pemkab Dharmasraya bersama segenap warganya bangga.

Kabupaten Dharmasraya sudah yang kedua kalinya menerima Swasti Saba Wistara ini dan ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Dinas Kesehatan karena tidak banyak Kabupaten yang dapat mengukuhkan diri menerima penghargaan ini.

Memang masyarakat Kabupaten Dharmasraya sangat bersemangat sekali dalam melakukan program hidup sehat, ini dapat dilihat dari banyaknya kegiatan GERMAS yang rutin dilakukan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya, disamping itu pengelolaan sampah juga dicatat mengalami perbaikan, penambahan fasilitas kebersihan mulai dari tong sampah, truk pengangkut sampah sampai pada pengolahan sampah sudah lumayan bagus.

dr. Rahmadian juga megaskan bahwa kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat sudah banyak peningkatan karena berperilaku hidup sehat sudah menjadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Share Berita

Komentar Berita