AKSI PEDULI KESEHATAN PMI KABUPATEN DHARMASRAYA

AKSI PEDULI KESEHATAN PMI KABUPATEN DHARMASRAYA
palayanan donor darah di kecamatan padang laweh

Dinas Kesehatan, 05/02/2020

Palang Merah Indonesia (PMI) selalu mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan.

Hal ini sangat sejalan dengan tugas pokok PMI dalam membantu pemerintah Indonesia di bidang sosial kemanusiaan terutama tugas-tugas kepalangmerahan yang meliputi: kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraanmasyarakat serta pelayanan transfusi darah.

PMI Kab. Dharmasraya bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) dan tim dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas turun ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya untuk melaksanakan kegiatan donor darah yang kali ini dilakukan di Kecamatan Koto Salak dan Padang Laweh dengan hasil yang didapatkan lebih kurang 20 kantong.


Dengan adanya sarana PMI berupa mobil donor darah diharapkan kebutuhan darah di Kab. Dharmasraya bisa terpenuhi dan ini tidak terlepas dari kerjasama kita semua untuk bisa mensukseskan kegiatan-kegiatan kepalangmerahan diantaranya kegiatan rutin donor darah di Kab. Dharmasraya.


SALAM SEHAT

HUMAS DINKES


Share Berita

Komentar Berita