BULAN VITAMIN A, DINKES DHARMASRAYA BIDIK 25.287 BALITA

BULAN VITAMIN A, DINKES DHARMASRAYA BIDIK 25.287 BALITA
pemberian vitamin A

Dinas Kesehatan, 20/02/2020

Dinas Kesehatan Kab. Dharmasraya terus berupaya mewujudkan generasi yang sehat, salah satunya dengan pelaksanaan bulan vitamin A setiap bulan Februari dan Agustus. Dalam pelaksanaan bulan Vitamin A Februari ini Dinas Kesehatan membidik sebanyak 25.287 anak usia 06 s.d 59 bulan di Kabupaten Dharmasraya akan mendapatkan vitamin A.

"Februari ini bulan vitamin A, sasaran kami seluruh bayi dan balita di Kabupaten Dharmasraya dapat memperoleh vitamin A" ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya dr. Rahmadian di Dinas Kesehatan, Jumat (14/02/2020).

Pemberian dosis vitamin A disesuaikan dengan usia anak, untuk usia 06 hingga 11 bulan diberikan vitamin A dengan dosis 100.000 IU yang ditandai dengan warna biru sedangkan usia 12 hingga 59 bulan diberikan dosis 200.000 IU yang ditandai dengan warna merah. Disamping pemberian vitamin A juga dilakukan penimbangan massal yaitu melakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan semua balita yang ada di Kabupaten Dharmasraya sekaligus pemberian obat cacing pada balita usia 2 tahun keatas.

Pemberian vitamin A pada anak sangat penting karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak, mengurangi resiko anemia, mengurangi resiko penyakit diare, mengurangi resiko penyakit campak, menekan angka kematian bayi dan balita hingga 24%, mengurangi resiko kebutaan serta mengurangi resiko penyakit infeksi.

Salam Sehat

Bidang Kesmas

Humas Dinkes

Share Berita

Komentar Berita