Wabup Dharmasraya Amrizal Berikan Contoh Hidup Sehat

Wabup Dharmasraya Amrizal Berikan Contoh Hidup Sehat
Sehat Itu Gaya Hidup

Dharmasraya, - Wakil Bupati (Wabup) Dharmasraya Amrizal Dt. Rajo Medan, S.Sos langsung memberikan contoh hidup sehat, dengan keikutsertaannya dalam senam missal yang berlansung di halaman kantor Bupati Dharmasraya, Senin (14/8).

Kegiatan senam yang digelar dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 itu, diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelajar SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Dharmasraya.

Hadir juga Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Dharmasraya Ny. Febi Amrizal, Asisten Pemerintah dan Kesra Drs. Irsyad, MM, dan beberapa Kepala SKPD Kabupaten Dharmasraya.

Seusai senam, Amrizal menyempatkan diri memakan aneka jenis buah yang telah disiapkan panitia. Selanjutnya, ia menyerahkan beberapa bingkisan (doorprize) kepada peserta senam yang berhasil menjawab pertanyaannya dengan baik.

Ratusan pelajar terlihat berebutan "tunjuk tangan" mendapatkan kesempatan agar bisa menjawab pertanyaan Wabup Amrizal.

Pada sesi berikutnya, Amrizal juga mengunjungi Posko Kesehatan di auditorium kantor Bupati Dharmasraya. Disini, ia melakukan pengecekan kadar gula dan tekanan darah. Menurut salah seorang petugas labor, kadar gula dan tekanan darah Wabup Amrizal tergolong normal.

Semua rangkaian kegiatan itu dilakukannya untuk menunjukkan langsung kepada masyarakat, tentang praktik hidup sehat mencakup aktifitas fisik, memakan buah/sayuran dan melakukan chek kesehatan.

"Kegiatan seperti ini hendaknya dapat menjadi energi positif guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membudayakan hidup sehat," ujarnya.

Menurut Ketua Panitia HUT RI Drs. Irsyad, MM, Pemkab Dharmasraya mengisi kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 dengan berbagai kegiatan yang produktif dan menghibur, antara lain senam massal, pengecekan kesehatan, olahraga tradisional, jalan santai, dan sosilaisasi Germas terpadu.

Kegiatan tersebut diawali dengan senam missal, Senin (14/8), di halaman kantor Bupati Dharmasraya, dan dilanjutkan dengan olahraga tradisional seperti pacu karung, pacu belut dan tarik tambang.

Kegiatan lainnya adalah jalan santai yang akan dilaksanakan besok, Rabu (15/8) di Koto Baru. Semua rangkaian kegiatan itu akan diutup dengan pawai pembangunan dan alegoris di Pulau Punjung pada Senin (21/8), mendatang. (Mashuri)

Share Berita

Komentar Berita