KEPALA DINAS KESEHATAN KABUPATEN DHARMASRAYA MENGUCAPKAN 'SELAMAT HARI KESEHATAN NASIONAL (HKN) KE-57

KEPALA DINAS KESEHATAN KABUPATEN DHARMASRAYA MENGUCAPKAN 'SELAMAT HARI KESEHATAN NASIONAL...
hkn 2021

Dinas kesehatan, Jumat, 12/11/2021.

Pelaksanaan peringatan HKN ke-57 merupakan momentum untuk kita bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus COVID-19 yang disebabkan adanya mutasi virus. Capaian penurunan kasus COVID-19 di Indonesia saat ini sebaiknya tetap membuat kita waspada. Apalagi penyebaran virus Corona dimana memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi. Oleh karenanya, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3T (testing, tracing, dan treatment) , serta pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati tanggal 12 November setiap tahunnya. Namun, semangat untuk merayakan HKN di era pandemi ini sudah muncul hari ini.

Tema peringatan HKN ke-57 tahun 2021 ini adalah "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku".

Logo HKN yang beredar ini sekilas bentuknya mirip perisai dan secara kasat mata menunjukkan angka 57.

Berikut makna logo peringatan HKN ke-57:

1. Berbetuk angka 57

Secara visual, logo ini berbentuk angka 57 sebagai bentuk peringatan 57 tahun Hari Kesehatan Nasional (HKN).

2. Menggambarkan Semangat

Logo ini menggambarkan semangat, kerjasama, kolaborasi dan gotong royong seluruh lapisan masyarakat. Yakni dilakukan oleh elemen kesehatan bersama seluruh masyarakat dalam melawan Pandemi Covid-19.

Kolaborasi ini utamanya untuk peningkatan vaksinasi nasional yang diharapkan bisa segera membentuk herd immunity di masyarakat. Dengan harapan mewujudkan Indonesia yang sehat, lepas dari pandemi Covid-19 dan terus tumbuh.

3. Pesan Untuk Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Selain semangat tersebut, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak serta Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

4. Arti Warna

Logo Biru Tuqoise melambangkan unsur segar, kepercayaan dan integritas. Hijau terang memeberikan efek hangat, ramah dan semangat melayani. Orange melambangkan adaptasi dan semangat pantang menyerah.

Dengan mengangkat tema "Sehat NegeriKu, Tumbuh IndonesiaKu" diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi COVID-19 agar Indonesia Bangkit. Indonesia tumbuh. Semoga peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia bisa Kembali Sehat dan Kembali Tumbuh. Saya berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini dapat menguatkan kepatuhan kita menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan, meningkatkan target vaksinasi COVID-19, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam menyelesaikan pandemic COVID-19, dan memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah memajukan pembangunan bidang kesehatan.

Share Berita

Komentar Berita