Germas Terintegrasi di Kantor Kejaksaan Negeri Dharmasraya

Germas Terintegrasi di Kantor Kejaksaan Negeri Dharmasraya
germas

.Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Sialang melakukan kolaborasi bersama Kejaksaan Negeri Dharmasraya di Acara kegiatan HUT Bakti Adhyaksa ke 52. acara ini diselenggarakan di kantor kejaksaan dharmasraya pada hari Selasa, 19 Juli 2022.

Gerakan masyarakat hidup sehat ini dilaksanakan sebagai upaya Puskesmas untuk lebih mengenalkan pilar-pilar Gerakan ini kepada masyarakat. Germas mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat, agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat. Meningkatnya PTM dapat menurunkan produktivitas sumber daya manusia, bahkan kualitas generasi bangsa. Hal ini berdampak pula pada besarnya beban pemerintah karena penanganan PTM membutuhkan biaya yang besar. Pada akhirnya, kesehatan akan sangat mempengaruhi pembangunan sosial dan ekonomi.

Puskesmas Sialang bersama tim melaksanakan kegiatan Germas terintegrasi bersama program terkait diantaranya, promkes, Gizi, Imunisasi, Kesorga dan PTM.

Kegiatan ini dimulai dengan 1.senam pagi bersama yang diikuti oleh seluruh Staf Kejaksaan dan tim Puskesmas Sialang

2. Makan sayur dan buah oleh seluruh peserta Germas

3. Kata sambutan dari Bapak Kejari

4. Penyuluhan Kesehatan oleh dr. Boy Hendri maas

5. Pelayanan kesehatan melalui Posbindu PTM oleh Tim PTM

6. Pelayanan Vaksinasi Covid-19 oleh tim Vaksinasi

7. Pelayanan Donor darah oleh tim PMI RSUD Sungai Dareh

Dengan adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Ini, diharapkan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat dengan cara meningkatkan aktifitas fisik secara teratur dan terukur, konsumsi sayur dan buah setiap hari, tidak merokok dan menikmati alkohol serta melakukan deteksi dini penyakit secara berkala.

Share Berita

Komentar Berita