PELAYANAN GAWAT DARURAT PUSKESMAS SITIUNG 1

PELAYANAN GAWAT DARURAT PUSKESMAS SITIUNG 1

A. Persyaratan Pelayanan :

  1. KTP/ KK /Identitas lainnya
  2. Kartu BPJS bagi yang memiliki
  3. Kartu berulang berobat
  4. Rekam Medis

B. Prosedur

C. waktiu pelayanan

    1. Setiap Hari : 24 Jam

    2. Penyelesaian Layanan : 80 menit -- 180 menit

D. Biaya / Tarif :

Sesuai dengan Peraturan Bupati Dharmasraya nomor 14 Tahun 2019 tentang Tarif Pelayanan Pada Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat sebagai Unit Kerja yang menerapkan Pola Pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah.

E. Produk Layanan :

  • Jasa Layanan Gawat Darurat

F. Pengelolaan Pengaduan :

    Contact person : Nama :
    • Ida Rohaya, AMd.Keb
    • HP/WA : 0812 6294 6830

G. Dasar Hukum :

  1. Undang-undang Nomor 38 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Pasaman Barat di Provinsi Sumatera Barat;
  2. Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2009 Nomor 112, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5038);
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2012 Nomor 215, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5357);
  4. Peraturan Daerah Kabupaten Dharmasraya Nomor 2 Tahun 2018, tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Dharmasraya Nomor 4 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan.

H. Sarana dan Prasarana

  1. Meja dan Kursi Pemeriksaan
  2. Tempat tidur Periksa 2 buah
  3. Wastafel
  4. Troli alat
  5. Alat-alat pemeriksaan
  6. Blanko-blanko Pemeriksaan
  7. Ruang Tunggu
  8. Ruang Pelayanan
  9. Kamar mandi pasien

I. Kompetensi Pelaksana :

  1. Dokter
  2. Bidan
  3. Perawat

Jumlah Pelaksana :

  1. Dokter 1 orang
  2. Bidan 2 orang
  3. Perawat 3 orang

J. Pengawasan Internal :

  1. Dilakukan penilaian kinerja dari atasan langsung secara berjenjang
  2. Dilaksanakan secara berkesinambungan

K. Jaminan Pelayanan :

  • BPJS Kesehatan
  • Jampersal

L. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan :

1. Surat Izin Praktek / STR

2. SOP Pelayanan

M. Evaluasi Kinerja :

Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat berdasarkan Permenpan No 14 Tahun 2017 dan evaluasi pegawai dengan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

Share Pelayanan Puskesmas

Komentar Pelayanan Puskesmas