Pelayanan Rekomendasi Izin Praktek Dokter/Dokter Gigi/Dokter Spesialis

A. Persyaratan Pelayanan :

    1. Surat permohonan

    2. Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku dan dilegalisir oleh Konsil Kedokteran Indonesia dan Ijazah Dokter

    3. Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah

    4. Surat Pernyataan mempunyai tempat praktek atau surat keterangan dari sarana pelayanan kesehatan sebagai tempat praktik

    5. Surat rekomendasi dari Organisasi Profesi sesuai tempat praktiknya

    6. Pas foto 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar

    7. Surat persetujuan dari atasan langsung bagi Dokter Umum, Spesialis dan Dokter Gigi yang bekerja pada instansi/fasilitas pelayanan kesehatan lain

    8. Foto Kopi NPWP

    9. Surat Keterangan Sehat Fisik dari Dokter yang memiliki SIP

B. Prosedur

    1. Berkas diterima oleh Tim Teknis Perizinan Dinas Kesehatan dari Pelayanan Satu Pintu
    2. Tim Teknis Dinas Kesehatan mempelajari berkas
    3. Pemeriksaan/Peninjauan Lapangan atau lokasi oleh tim tekhnis
    4. Rapat Tim Teknis Hasil Peninjauan Lokasi
    a. jika iya ,Dikeluarkan Rekomendasi Izin ke Pelayanan Satu Pintu :Berkas Diarsipkanb. jika tidak, Ditolak (SuratPenolakan): - Melengkapi bahan sesuai dengan tenggang waktu yang ditentukan- Berkas dikembalikan ke Dinas satu pintu

C. waktiu pelayanan

    1. Hari Senin s/d Kamis : Jam 07.30 -- 16.00 wib
    2. Hari Jumat : Jam 07.30 -- 16.30 wib
    3. Penyelesaian jangka waktu 14 hari

D. Biaya / Tarif : Tidak pungut biaya

    E. Produk Layanan : Jasa Pelayanan Megeluarkan surat rekomendasi

    F. Pengelolaan Pengaduan :

    Contact person : Nama : Ns. Rafles, S.KepNomor HP / WA : 08116606664

G. Dasar Hukum :

    1. Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan

    2. Permenkes RI Nomor 2052/Menkes/PER/X/2011 tentang Izin Praktik dan Pelaksanaan Praktik Kedokteran

H. Sarana Prasarana

    Sarana : Ruang Pelayanan

    Prasarana :

    1. Ruang Tunggu

    2. Ruang Pelayanan

    3. Meja dan Kursi Kerja

    4. Komputer

    5. Printer

    6. Alat tulis kantor

I. Kompetensi dan Jumlah Pelaksana

      1. Dokter 1 orang

      2. Farmasi/Asisten Apoteker1 orang

      3. Sanitarian 1 orang

J. Pengawasan Internal :

  1. Izin berlaku selama 5 Tahun dan harus diregistrasi setiap tahunnya
  2. Untuk perpanjang izin,persyaratan sama dengan diatas dan membawa Surat izin yang lama

K. Jaminan Pelayanan :

  • Pelayanan didukung oleh petugas yang kompeten dibidangnya

L. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan :

  1. SOP Pelayanan
  2. CCTV dan satpam

M. Evaluasi Kinerja :
Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran
Indeks Kepuasan Masyarakat berdasarkan Permenpan no 14 tahun 2017
dan evaluasi pegawai dengan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

    Share Pelayanan

    Komentar Pelayanan