Pelayananrekomendasi Izin Sarana Hygiene Rumah Makan dan Restoran

A. Persyaratan Pelayanan :

    1. Surat Permohonan

    2. Fotocopy Surat Izin Tempat Usaha (SITU)

    3. Surat rekomendasi dari pimpinan Puskesmas wilayah kerja setempat

    4. Surat keterangan berbadan sehat pagi pemilik dan karyawan yang bekerja

    5. Fotocopy KTP pemilik

    6. Rekomendasi dari wali nagari setempat

    7. Rekomendasi dari camat setempat

    8. Pas foto pemilik ukuran 4x6 cm sebanyak 2 lembar

    9. Untuk memperpanjang membawa surat izin IRT-P yang lama

B. Prosedur

    1. Berkas diterima oleh Tim Teknis Perizinan Dinas Kesehatan dari Pelayanan Satu Pintu
    2. Tim Teknis Dinas Kesehatan mempelajari berkas
    3. Pemeriksaan/Peninjauan Lapangan atau lokasi oleh tim tekhnis
    4. Rapat Tim Teknis Hasil Peninjauan Lokasi

    a. jika iya ,Dikeluarkan Rekomendasi Izin ke Pelayanan Satu Pintu :Berkas Diarsipkan
    b. jika tidak, Ditolak (SuratPenolakan) : - Melengkapi bahan sesuai dengan tenggang waktu yang ditentukan
    - Berkas dikembalikan ke Dinas satu pintu

C. waktiu pelayanan

    1. Hari Senin s/d Kamis : Jam 07.30 -- 16.00 wib
    2. Hari Jumat : Jam 07.30 -- 16.30 wib
    3. Penyelesaian jangka waktu 5 hari

D. Biaya / Tarif

    Tidak pungut biaya :

E. Produk Layanan :

  • Jasa Pelayanan Megeluarkan surat rekomendasi

F. Pengelolaan Pengaduan :

    Contact person :

    • Nama : Ns. Rafles, S.Kep
    • Nomor HP / WA : 08116606664

G. Dasar Hukum :

  • Kepmenkes RI Nomor 1098 /MENKES/SK/VII/2003 tentang Persyaratan hygiene rumah makan dan restoran

H. Sarana Prasarana

Sarana : Ruang Pelayanan

Prasarana :

  1. Komputer
  2. Printer
  3. Alat tulis kantor

I. Kompetensi dan Jumlah Pelaksana :

  1. Sanitarian 1 orang
  2. Farmasi 1 orang
  3. Analis 1 orang

J. Pengawasan Internal :

  1. Izin berlaku selama 5 Tahun dan harus diregistrasi setiap tahunnya
  2. Untuk perpanjang izin,persyaratan sama dengan diatas dan membawa Surat izin yang lama

K. Jaminan Pelayanan : Pelayanan didukung oleh petugas yang kompeten dibidangnya

L. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan :

  1. SOP Pelayanan
  2. CCTV dan satpam

M. Evaluasi Kinerja :

Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran
Indeks Kepuasan Masyarakat berdasarkan Permenpan no 14 tahun 2017
dan evaluasi pegawai dengan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

Share Pelayanan

Komentar Pelayanan