Pelayanan Rekomendasi Izin mendirikan Depot Air Minum

A. Persyaratan Pelayanan :

    1. Surat Permohonan

    2. Fotocopy Surat Izin Tempat Usaha (SITU)

    3. Surat rekomendasi dari pimpinan wilayah setempat

    4. Hasil pemeriksaan bakteriologis dan kimia dari laboratorium

    5. Surat keterangan berbadan sehat pagi pemilik dan karyawan yang bekerja

    6. Rekomendasi dari wali nagari setempat

    7. Rekomendasi dari camat setempat

    8. Fotocopy KTP pemilik

    9. Pas foto 4x6 cm 2 lembar

    10. Untuk memperpanjang membawa surat Sertifikat Laik Sehat yang lama

B. Prosedur

    1. Berkas diterima oleh Tim Teknis Perizinan Dinas Kesehatan dari Pelayanan Satu Pintu
    2. Tim Teknis Dinas Kesehatan mempelajari berkas
    3. Pemeriksaan/Peninjauan Lapangan atau lokasi oleh tim tekhnis
    4. Rapat Tim Teknis Hasil Peninjauan Lokasi

    a. jika iya ,Dikeluarkan Rekomendasi Izin ke Pelayanan Satu Pintu :Berkas Diarsipkan
    b. jika tidak, Ditolak (SuratPenolakan) : - Melengkapi bahan sesuai dengan tenggang waktu yang ditentukan
    - Berkas dikembalikan ke Dinas satu pintu

C. waktiu pelayanan

    1. Hari Senin s/d Kamis : Jam 07.30 -- 16.00 wib
    2. Hari Jumat : Jam 07.30 -- 16.30 wib
    3. Penyelesaian jangka waktu 3 hari

D. Biaya / Tarif :

  • Tidak pungut biaya

E. Produk Layanan :

  • Jasa Pelayanan Megeluarkan surat rekomendasi

F. Pengelolaan Pengaduan :

    Contact person :

    • Nama : Ns. Rafles, S.Kep
    • Nomor HP / WA : 08116606664

G. Dasar Hukum :

    1. Permenkes RI Nomor 43 tahun 2014 tentang hugiene sanitasi depot air minum
    2. Permenkes RI Nomor 492/MENKES/PER/IV/2010 tentang peryaratan kualitasAir minum
    3. Permenkes RI Nomor 736/MENKES/PER/VI/2010 tentang tatalaksana Pengawasan air minum
    4. Permenkes RI Nomor 32 Tahun 2017 tentang Standar Baku Mutu Kesehatan Air Untuk Keperluan Hygiene Sanitas, Kolam renang, Solus Per Aqua Dan Pemandian Umum

      H. Sarana Prasarana
      Sarana : Ruang Pelayanan

          Prasarana :

          1. Komputer
          2. Printer
          3. Alat tulis kantor

      I. Kompetensi dan Jumlah Pelaksana :

          1. Sanitarian 1 orang
          2. Analis Labor kesehatan 1 orang

      J. Pengawasan Internal :

          1. Izin berlaku selama 5 Tahun dan harus diregistrasi setiap tahunnya
          2. Untuk perpanjang izin,persyaratan sama dengan diatas dan membawa Surat izin yang lama

      K. Jaminan Pelayanan :

      • Pelayanan didukung oleh petugas yang kompeten dibidangnya

      L. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan :

          1. SOP Pelayanan
          2. CCTV dan satpam

      M. Evaluasi Kinerja :
      Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran
      Indeks Kepuasan Masyarakat berdasarkan Permenpan no 14 tahun 2017
      dan evaluasi pegawai dengan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

        Share Pelayanan

        Komentar Pelayanan