Pelayanan rekomendasi Izin Pengobatan Tradisional

A. Persyaratan Pelayanan :

  1. Surat Penyataan mengenai metode atau teknik pelayanan yang diberikan
  2. Fotocopy KTP yang masih berlaku
  3. Pas foto terbaru 4x6 (2 lembar)
  4. Surat keterangan lokasi tempat praktik dari lurah atau desa
  5. Surat Pengantar dari Puskesmas
  6. Rekomendasi Dinkes Kab/Kota (diberikan setelah dilakukan penilaian teknis)
  7. Srt Rekomendasi dari asosiasi terkait

B. Prosedur

  1. Berkas diterima oleh Tim Teknis Perizinan Dinas Kesehatan dari Pelayanan Satu Pintu
  2. Tim Teknis Dinas Kesehatan mempelajari berkas
  3. Pemeriksaan/Peninjauan Lapangan atau lokasi oleh tim tekhnis
  4. Rapat Tim Teknis Hasil Peninjauan Lokasi

a. jika iya ,Dikeluarkan Rekomendasi Izin ke Pelayanan Satu Pintu :Berkas Diarsipkan
b. jika tidak,Ditolak(SuratPenolakan) : - Melengkapi bahan sesuai dengan tenggang waktu yang ditentukan
- Berkas dikembalikan ke Dinas satu pintu

C. waktiu pelayanan

  1. Hari Senin s/d Kamis : Jam 07.30 -- 16.00 wib
  2. Hari Jumat : Jam 07.30 -- 16.30 wib
  3. Penyelesaian jangka waktu 12 hari

D. Biaya / Tarif :

  • Tidak pungut biaya

E. Produk Layanan :

  • Jasa Pelayanan Megeluarkan surat rekomendasi

F. Pengelolaan Pengaduan :

Contact person :

  • Nama : Ns. Rafles, S.Kep
  • Nomor HP / WA : 08116606664

G. Dasar Hukum :

    Permenkes No 90 tahun 2013 tentang Sentra Pengembangan dan Penerapan Pengobatan Tradisional

H. Sarana Prasarana

    Sarana : Ruang Pelayanan

    Prasarana :

    1. Komputer
    2. Printer
    3. Alat tulis kantor

I. Kompetensi dan Jumlah Pelaksana :

    1. Farmasi 1 orang
    2. Perawat 1 orang

      J. Pengawasan Internal :

          1. Izin berlaku selama 5 Tahun dan harus diregistrasi setiap tahunnya
          2. Untuk perpanjang izin,persyaratan sama dengan diatas dan membawa Surat izin yang lama

      K. Jaminan Pelayanan :

      • Pelayanan didukung oleh petugas yang kompeten dibidangnya

      L. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan :

          1. SOP Pelayanan
          2. CCTV dan satpam

      M. Evaluasi Kinerja :

          Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran
          Indeks Kepuasan Masyarakat berdasarkan Permenpan no 14 tahun 2017
          dan evaluasi pegawai dengan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

      Share Pelayanan

      Komentar Pelayanan