Pelayanan Pengasapan/Fogging dan Penyemprotan

A. Persyaratan Pelayanan :

    1. Adanya kasus Demam Berdarah Dengue/Chikungunya/Malaria terkonfirmasi Laboratorium.

    2. Masyarakat pada lokasi kasus melakukan gotong royong membersihkan lingkungan (PSN) sebelum dilakukan fogging.

    3. Puskesmas lokasi kasus menyediakan tenaga dan logistik

    4. Adanya tenaga dari puskesmas dan masyarakat yang berpartisipasi pada saat pelaksanaan fogging.

B. Prosedur

    1. Berkas diterima oleh Tim Teknis Perizinan Dinas Kesehatan dari Pelayanan Satu Pintu
    2. Tim Teknis Dinas Kesehatan mempelajari berkas
    3. Pemeriksaan/Peninjauan Lapangan atau lokasi oleh tim tekhnis
    4. Rapat Tim Teknis Hasil Peninjauan Lokasi

    a. jika iya ,Dikeluarkan Rekomendasi Izin ke Pelayanan Satu Pintu :Berkas Diarsipkan
    b. jika tidak,Ditolak(SuratPenolakan) : - Melengkapi bahan sesuai dengan tenggang waktu yang ditentukan
    - Berkas dikembalikan ke Dinas satu pintu

C. waktiu pelayanan

  1. Hari Senin s/d Kamis : Jam 07.30 -- 16.00 wib
  2. Hari Jumat : Jam 07.30 -- 16.30 wib
  3. Efektif hanya sesaat.
  4. Dilakukan 2 kali dengan jarak waktu 7 hari

D. Biaya / Tarif :

  • Tidak pungut biaya

E. Produk Layanan :

  • Jasa Pelayanan Megeluarkan surat rekomendasi

F. Pengelolaan Pengaduan :

    Contact person :

    • Nama : Ns. Rafles, S.Kep
    • Nomor HP / WA : 08116606664

G. Dasar Hukum :

    1. UU no.4/1984 tentang wabah penyakit menular.
    2. Permenkesno.560/1989, tentang jenis penyakit tertentu yang dapat menimbulkan wabah berikut tatacara penyampaian laporannya & tatacara penanggulangannya.
    3. PPno.25/2000tentang kewenangan pemerintah & kewenangan provinsi sebagai daerah otonom
    4. Kepmenkes no.4/2003 tentang kebijakan & strategi desentralisasi bidang kesehatan
    5. Kepmenkesno.581/1992tentang pemberantasan penyakit DBD
    6. Keputusan Dirjen PPM & PLP, Depkes RIno.914-1/1992tentang petunjuk teknis pemberantasan DBD.

H. Sarana Prasarana

    Sarana : Ruang Pelayanan

    Prasarana :

    1. Komputer
    2. Printer
    3. Alat tulis kantor

I. Kompetensi dan Jumlah Pelaksana :

    1. Sanitarian 1 orang
    2. Farmasi 1 orang
    3. Analis 1 orang

J. Pengawasan Internal :

    1. Izin berlaku selama 5 Tahun dan harus diregistrasi setiap tahunnya
    2. Untuk perpanjang izin,persyaratan sama dengan diatas dan membawa Surat izin yang lama

K. Jaminan Pelayanan :

  • Pelayanan didukung oleh petugas yang kompeten dibidangnya

L. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan :

    1. SOP Pelayanan
    2. CCTV dan satpam

M. Evaluasi Kinerja :

    Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran

    Indeks Kepuasan Masyarakat berdasarkan Permenpan no 14 tahun 2017

    dan evaluasi pegawai dengan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

Share Pelayanan

Komentar Pelayanan