Pelayanan Rekomendasi Penerbitan Sertifikat Produk Usaha Mikro Obat Tradisional (UMOT)

A. Persyaratan Pelayanan :

    1. Surat Permohonan diatas kertas bermaterai Rp.6000

    2. Fotokopy akta pendirian badan hukum yang sah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan

    3. Susunan Direksi/Pengurus dan Komisaris/Badan Pengawas

    4. Fotokopy KTP Direksi/Pengurus dan Komisaris/Badan Pengawas

    5. Pernyataan pemohon dan/atau Direksi/Pengurus dan Komisaris/Badan Pengawas tidak pernah terlibat pelanggaran perundang-undangan di bidang farmasi

    6. Fotokopi bukti penguasaan tanah dan bangunan

    7. Surat Tanda Daftar Perusahaan dalam hal permohonan bukan perseorangan

    8. Dokumen Lingkungan (AMDAL/UKL-UPL/SPPL) atau Izin Lingkungan sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan

    9. Fotokopi Surat Izin Usaha Perdagangan dalam hal permohonan bukan perseorangan

    10. Foto Copy NPWP

    11. Foto Copy KTP

    12. Asli surat pernyataan kesediaan bekerja penuh dari Apoteker penanggung jawab

    13. Fotokopi surat pengangkatan Apoteker penanggung jawab dari pimpinan perusahaan

    14. Fotokopi Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA);

    15. Fotokopi surat keterangan domisili

B. Prosedur

    1. Berkas diterima oleh Tim Tekhnis Perizinan Dinas Kesehatan dari Pelayanan Satu Pintu
    2. Tim Teknis Dinas Kesehatan mempelajari berkas
    3. Pemeriksaan/Peninjauan Lapangan atau lokasi oleh tim tekhnis
    4. Rapat Tim Teknis Hasil Peninjauan Lokasi

a. jika iya ,Dikeluarkan Rekomendasi Izin ke Pelayanan Satu Pintu :Berkas Diarsipkan
b. jika tidak,Ditolak (SuratPenolakan): -Melengkapi bahan sesuai dengan tenggang waktu yang ditentukan

    - Berkas dikembalikan ke Dinas satu pintu

    - Melengkapi bahan sesuai dengan tenggang waktu yang di tentukan

C. waktiu pelayanana

    1. Hari Senin s/d Kamis : Jam 07.30 -- 16.00 wib
    2. Hari Jumat : Jam 07.30 -- 16.30 wib
    3. Penyelesaian jangka waktu 14 hari

D. Biaya / Tarif :

    Tidak pungut biaya

E. Produk Layanan :

    Jasa Pelayanan Megeluarkan surat rekomendasi

F. Pengelolaan Pengaduan :

    Contact person :

    Nama : Ns. Rafles, S.Kep

    Nomor HP / WA : 08116606664

G. Dasar Hukum :

    Peraturan Menteri Kesehatan Nomor: 06 Tahun 2012 tentang Industri dan Usaha Obat Tradisional

H. Sarana Prasarana

    Sarana : Ruang Pelayanan

    Prasarana :

    1. Ruang Tunggu

    2. Toilet

    3. Lemari Dokumen

    4. Meja Kerja

    5. Kursi Kerja

    6. AC/Kipas Angin

    7. Telepon

    8. Komputer

    9. Printer

    10. Alat tulis kantor

I. Kompetensi dan Jumlah Pelaksana :

    1. Farmasi/Asisten Apoteker 1 orang
    2. Sanitarian 1 orang

J. Pengawasan Internal :

    1. Izin berlaku selama 5 Tahun dan harus diregistrasi setiap tahunnya
    2. Untuk perpanjang izin,persyaratan sama dengan diatas dan membawa Surat izin yang lama

K. Jaminan Pelayanan :

    Pelayanan didukung oleh petugas yang kompeten dibidangnya

L. Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan :

    1. SOP Pelayanan
    2. CCTV dan satpam

M. Evaluasi Kinerja :

    Evaluasi kinerja pelayanan dilakukan melalui pengukuran

    IndeksKepuasan Masyarakat berdasarkan Permenpan no 14 tahun 2017

    dan evaluasi pegawai dengan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

Share Pelayanan

Komentar Pelayanan