KAMPANYE PROTOKOL KESEHATAN
Sosialisasi, Promosi, Edukasi dan Penyuluhan keliling serta membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dalam rangka meningkatkan Protokol Kesehatan

KAMPANYE PROTOKOL KESEHATAN

Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan, Dinas Kesehatan bersama Puskesmas se Kabupaten Dharmasraya melakukan Sosialisasi, Promosi, Edukasi dan penyuluhan keliling di setiap Kecamatan dengan melibatkan tim Satgas Covid-19 Kecamatan/Nagari serta kader tanggap Covid-19 (Derap Covid-19).

Sosialisasi, Promosi, Edukasi dan Penyuluhan keliling ini dilakukan mengingat makin meningkatnya kasus Covid-19 termasuk pada bayi dan balita, hal ini terlihat pada saat pelaksanaan posyandu yang dari hasil pengamatan dilapangan terlihat banyak ibu-ibu yang memakai masker tapi anaknya tidak menggunakan masker sama sekali. Hal ini dapat menjadi media penularan Covid-19 di masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut maka dirasa perlu untuk meningkatkan Protokol Kesehatan termasuk pemakaian masker pada bayi dan balita saat berada diluar rumah.

Sosialisasi dan Edukasi keliling ini dilakukan diseluruh Nagari secara estafet, sambil membagikan masker kepada masyarakat yang ditemui tanpa memakai masker. Disamping itu himbauan ini mengingatkan masyarakat untuk tidak berkumpul-kumpul tanpa menjaga jarak .

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi langsung melalui penyuluhan keliling ini dapat didengar oleh masyarakat dan mampu merubah perilaku masyarakat dari yang selama ini tidak menggunakan masker dan disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan sehingga dapat menekan angka kasus Covid-19 ke depannya.

Terima kasih atas dukungaan dari Camat, Wali Nagari, Forkopimca, Satgas Nagari?Kecamatan, Kader tanggap Covid-19, Lintas Sektor dan Tokoh Masyarakat yang sangat membantu untuk siksesnya acara ini.

Humas Dinkes

Share Pelayanan

Komentar Pelayanan